Selain MaBiKimFis, LCTIP juga melombakan wawasan ilmu pangan. Dengan menjadi peserta LCTIP, rangkaian acara lainnya seperti tur kampus IPB dan seminar nasional juga bisa diikuti!
Peserta dapat mengikuti berbagai rangkaian acara yang seru dan bermanfaat, mengenal prodi Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) IPB lebih dalam, menambah wawasan terkait ilmu dan teknologi pangan, serta mendapat teman dari berbagai daerah. Jangan lupa, pemenang utama LCTIP berkesempatan bergabung ke prodi ITP IPB tanpa ujian saringan masuk.
Materi yang akan dilombakan adalah mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi SMA dan Ilmu Pangan. Silabus lengkap dapat diakses pada laman “Competition”.
Tenang saja! LCTIP telah menyediakan referensi untuk silabus Ilmu Pangan yang dapat diakses di laman “Competition”. Selain itu, berbagai referensi lainnya dapat diakses di internet.
LCTIP XXIX terbagi menjadi lima babak, yaitu qualification round, preliminary round, quarter final, semi final, dan final. Masing-masing babak akan terbagi lagi ke dalam berbagai mekanisme seru. Penjelasan lengkap mengenai masing-masing babak LCTIP XXIX dapat diperoleh pada guidebook LCTIP XXIX di laman “Competition”.
Education Tour ditujukan untuk seluruh peserta LCTIP XXIX, Mix & Make ditujukan untuk peserta yang lolos ke babak quarter final, sedangkan Seminar Nasional terbuka untuk umum. Peserta yang lolos ke babak semi final sangat disarankan untuk mengikuti seminar nasional, karena pengumuman peserta yang lolos ke babak final hanya diumumkan dalam rangkaian seminar tersebut.
Yap, betul! Semua peserta akan mendapat sertifikat. Bagi yang mengikuti qualification round dan quarter final round namun tidak lolos ke tahap selanjutnya akan mendapat e-sertifikat.
Menyikapi kondisi pandemi yang belum membaik, maka LCTIP XXIX akan dilaksanakan secara daring pada seluruh rangkaian acaranya. Rangkaian acara ini termasuk lomba cepat tepat, Mix n Make, Edu Tour, dan Seminar Nasional.